DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 09 Agustus 2012

Rich trader review 09-08-12 Akhirnya naik juga

Akhirnya naik juga. IHSG closing plus 40 poin yang mengikuti jejak  Hangseng naik setara 1%, asing kembali net buy besar Rp 661 M dengan value transakasi berkisar di Rp 3,7 T. Kenaikan didukung oleh saham-saham bc seperti: ASII, BBRI, UNTR, BMRI dan HRUM yang cukup banyak diakumulasi oleh asing.

Jika hanya melihat kenaikan hari ini, serta posisi asing yang net buy cukup besar dibandingkan sikon beberapa hari terakhir  yang cenderung flat. Hampir sebagian pelaku pasar terlihat cukup optimis, dengan harapan besok IHSG akan melanjutkan bull rallynya. Pendapat diatas kemungkinan besar memang benar, hanya saja waspadai apakah IHSG berhasil break dari flat channelnya dengan resist 4150. Seandainya berhasil break dengan big volume, resist selanjutnya akan mencoba 4234. Sebaiknya siapkan 2 skenario, jika break mau ngapain dan jika market berbalik arah koreksi mau ngapain juga?

Posisi saya pribadi cenderung SOS jika market gagal break resist dan LYPR seandainya malah berhasil break. Tentu ini bukan rekomendasi yang berlaku secara umum, silahkan konsultasikan dengan broker anda masing-masing apa yang terbaik buat anda. Karena juga harus dilihat saham apa yang mau di beli atau dijual, mengingat kondisi untuk masing-masing saham berbeda. Ada saham yang sudah berada di ob area dan ada yang justru mau bergerak naik, tentu strateginya berbeda untuk masing-masing saham.

Watch list besok: BISI, HRUM, AKRA dan RANC, serta TOTO cermati terlebih dahulu sikon market. Paling tidak kita telah mengetahui arah makro dari market. Cermati Dow, Eropa dan commodity, terutama harga oil dan gold. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.