DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 30 Agustus 2012

Rich trader review 30-08-12 Time to buy?

Time to buy? Candle IHSG sudah keluar dari lower bollinger, historisnya telihat sekitar 90% akan mempunyai potensi untuk reversal. Pertanyaannya adalah kapan tepatnya. Kita tidak pernah tahu dengan pasti "kapannya" yang kita lakukan adalah memprediksinya. Bisa jadi kita memprediksi besok akan reversal dan jika benar, berarti insting dan daya nalar kita sudah naik satu level lebih baik. Tidak perlu menyombongkan diri, seakan-akan kita adalah ahli ramal atau ahli TA yang hebat. Sebaliknya jika salah ambil hikmahnya, apa yang harus kita perbaiki tidak perlu juga minder dan rendah diri.

IHSG closing minus 67 poin dan asing memasuki hari ke dua net sell yang cukup besar Rp 660 M dengan value transaksi Rp 3,5 T. Nilai rupiah yang cenderung melemah diatas Rp 9530 per U$, sebaiknya membuat kita lebih waspada, sinyal seperti ini ada di sekitar kita. Hanya terkadang luput dari perhatian dan menyebabkan kerugian yang fatal.

Beberapa saham bc sedang menuju supportnya dan beberapa lagi memang berpotensi reversal. Pada saat candle keluar dari lower band, bukan berarti pasti reversal tapi perlu kita cermati lebih lanjut kapan sinyal entry akan muncul.

Pidato Ben tanggal 31 memang masih menjadi moment tersendiri. Apakah akan memberikan angin surga tentang stimulus atau justru mengecewakan. Melihat data-data yang ada, sangat kecil kemungkinan stimulus dikucurkan, Mungkin pilihannya adalah melanjutkan dan memperpanjang operation twist. Apapun itu sebaiknya kita tetap waspada. Selalu jaga money management dan tetap disiplin dengan trading plan anda masing-masing. Watch: SMSM dan PGAS tentu cermati terlebih dulu arah market.

Cermati arah dan closing Eropa, Dow dan pergerakan commodity.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.