DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 02 Agustus 2012

Rich trader review 02-08-12 Siap-siap aja

Siap-siap aja. Dalam judul kemarin tag masih saya kasih tanda tanya, yang artinya semua masih tergantung dari statement The Fed. Karena saya posting di bawah jam 22:00 jadi masih belum tahu apa yang akan dilontarkan Fed. Setelah pagi hari bangun dan memang tidak ada stimulus, ini bisa menjadi trigger untuk market melakukan koreksi. Hari ini IHSG closing minus 37 poin dan asing masih membukukan net buy sebesar Rp 63 M dengan value transaksi Rp 3,2 T.

Gambaran TA secara umum pada sebagian besar saham adalah awal terjadinya koreksi, kecuali seperti GJTL yang memang lagi uptrend, bukan tidak mungkin besok juga akan terkoreksi. Hari ini sebagian member mulai melepas GJTL dengan rata-rata profit 13 % dalam waktu 3 hari. Bukan untuk pamer, tapi ini juga suatu Luck yang saya syukuri terlebih karena profit yng dirasakan oleh member cukup fantastis dalam waktu sigkat. Untuk besok sementara melihat sikon aja, jika benar market turun. Jika prediksi saya salah, tentu ada plan B, seperti yang selalu saya tekankan pada pembaca setia blog ini. Sebuah prediksi hanyalah "prediksi yang benar atau salahnya akan ketahuan dengan berjalannya waktu". Saat prediksi itu benar, berarti memang kemampuan kita sudah naik 1 level lebih tinggi. Jika prediksi itu salah, kita juga harus mengakuinya tanpa mencari alasan kambing hitam dan dengan cepat harus merubah view kita dengan plan B yang sudah harus disiapkan sebelumnya. Prediksi yang bagus adalah prediksi dengan menyiapkan plan cadangan yang bertolak belakang dengan apa yang kita harapkan. Hal ini penting, sejarah telah membuktikan semua kemungkinan bisa terjadi di market. Mr market is always right, orang yang tetap ngotot memperthankan prediksinya jika salah dan tidak mau mengakuinya. Cepat atau lambat akan menghancurkan dirinya sendiri dan kelompok orang yang mengikutinya. Market tidak akan mentoleransi kesalahan sekecil apapun, mereka yang dapat bertahanlah yang akahirnya keluar sebagai pemenang. Saat prediksi kita salah, belajarlah dari kesalahan tersebut agar tidak terulang lagi di masa depan dan tentu ada harga yang harus dibayar. Wadoouww tanpa sadar rasanya saya sudah bercerita terlalu jauh dari market. Ok kita kembali lagi.

Pertanyaan yang paling mendasar adalah apakah asing akan berdiam diri? Mereka dalam beberapa hari terakhir melakukan net buy cukup besar dalam hitungan saya sudah melebihi Rp 3 T. Kita lihat saja respon market gimana.

Cermati Dow, Eropa dan commodity, hati-hati terhadap bull trap dan jebakan batman. Market apa akan naik dulu agar pelaku pasar confident atau langsung dihajar dengan vol tipis. Pada saat volume bid tipis apa benar marketnya mau di bawa turun juga? Apapun itu kita lihat saja besok pagi dan selalu siap dengan trading plan anda masing-masing.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.