DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 30 Januari 2011

Rich trader review 28-01-11 Akan kemanakah IHSG esok hari?

Akan kemanakah IHSG esok hari? Sekaligus merupakan hari terakhir dalam bulan Januari. Jumat kemarin IHSG closing minus 37 poin, dengan posisi asing net sell Rp 308 M value transaksi juga cenderung tipis. Market Asia rata-rata closing di zona merah. Sedangkan market Eropa rata-rata minus diatas 1%, hal yang sama juga terjadi pada market Amerika (Dow, Nasdaq). Sementara itu commodity price justru naik, harga oil mendekati U$ 90 lagi, timah dan nikelpun mengalami hal yang sama.

Saya tidak menampilkan saham pilihan buat esok hari, lebih karena alasan diatas. Sebaiknya cermati dulu arah dari market dan respon dari market Asia. Jika asing melakukan net sell yang cukup besar dan biasanya IHSG juga turun dalam kita sudah tahu apa yang harus dilakukan. Ada kemungkinan asing jualan banyak karena mereka sudah memperkirakan kalau angka inflasi yang akan keluar kurang bagus. Sebaliknya jika asing net buy signifikan bisa cermati BMRI, TINS,INDF dan INCO. Secara technical keempat saham tersebut cukup bagus. Itupun harus disertai trading plan dan cash management yang disiplin.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.