DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 05 Januari 2011

Rich trader review 05-01-11 IHSG sanggupkah breakout?

IHSG sanggupkah breakout? Sore ini tutup masih plus 23,65 poin, sudah ketiga kalinya indeks akan mencoba unuk break di sekitar 3770-3790. Hanya saja yang ketiga ini sepertinya belum berakhir, kita masih menunggu apakah dalam 1-3 hari ini masih mampu break? Posisi asing masih membukukan net buy sebesar Rp 282 M.

Pergerakan hari ini seperti diprediksi pada posting kemarin, bahwa akan ada profit taking di commodity sector. Sebaliknya setelah BI rate di umumkan tidak berubah pada siang hari, nampak ada capital inflow di beberapa saham banking. Dengan kondisi internal IHSG yang sudah mendekati resist kuatnya, saya lebih memilih profit taking di saham-saham yang sudah profit sambil melihat ke arah mana indeks akan bergerak.

Keadaan diatas juga tidak terlepas dari kondisi market Eropa yang cenderung profit taking, saat artikel ini dibuat  rata-rata sudah minus diatas 0,5 %. Pada artikel kemarin saya sudah posting jika technical dari dow agak jelek, hanya saja belum ada triger negatif yang bisa membuatnya turun. Lebih banyak sentimen positif, tetapi akan bertahan sampai kapan? Kita lihat saja, paling tidak kita sudah mendeteksinya sejak awal. Bila market memang bergerak turun kita sudah siap, kalau terjadi sebaliknya kita juga harus sudah punya plan. Sehingga kemanapun Mr market bergerak kita dapat mengantisipasinya sejak dini. Itulah tugas utama seorang Trader sejati.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

BBCA: stoc dan macd uptrend, volume menunjang
Support: 6500...6400
Resist: 6650...6700...6750

BBTN: william dan rsi, stoc uptrend
Support: 1740....1710
Resist: 1780...1800

SMCB: macd, william dan rsi uptrend, volume menunjang
Support: 2275.....2250
Resist: 2325...2350

JPFA: stoc, william dan rsi uptrend
Support: 3250...3200
Resist:  3475 gap...3525

Watch: BOW INTP,BJBR

Kalau besok memang terjadi koreksi, bisa jadi belanja itupun dengan trading plan yang bijaksana, tergntung seberapa dalam koreksinya.

Bagi teman-teman yang merasa blog ini berguna kiranya berkenan klik di rating dan follower, terima kasih sebelumnya.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.