DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 11 Januari 2011

Rich trader review 11-01-11 Hanya pull back

Hanya pull back, kata ini menjawab pertanyaan kemarin. Apakah hari ini IHSG pull back atau rebound? Setelah sempat naik sekitar 60 poin, akhirnya close minus 23 poin.  Posisi asing masih net sell sekitar Rp 1346 M. Nilai tukar rupiah yang sempat Rp 9088 menjelang sore menguat menjadi Rp 9039. Tekanan jual asing di saham BC masih cukup besar.

Saham ASII bagi yang sempat membeli dan keluar waktu menutup gap atasnya sudah memberikan profit, walaupun akhirnya turun lagi. Saya pribadi masih bermain pendek dalam kondisi seperti ini, karena secara technical masih memungkinkan IHSG turun kembali. Trend turun ini bisa patah bila sewaktu-waktu IHSG rebound. Kapan waktunya tidak ada seorangpun yang dapat menjawab, sayapun juga menunggu moment tersebut.

Saat artikel ini ditulis market Eropa masih dalam zona hijau , setelah kemarin sempat memerah. Oil price masih bertahan di level 89 U$/ barrel karena masalah kebocoran pipa di Alaska masih belum teratasi. Tetap perhatikan arah dari Dow dan commodity price.

Saham-saham yang perlu di cermati buat besok:

BDMN: stoc golden cross, william dan rsi uptrend, volume menunjang
Support: 5150...5000
Resist: 5400...5450

PTPP: stoc mencoba golden cross,william dan rsi uptrend
Support: 700....680
Resist: 730...750...770

Beli hanya jika konfirmasi ok, dan arah market mendukung jika dalam trend bearish resiko menjadi jauh lebih besar.

Watch: JSMR,SMGR

 Disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.