DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 23 Januari 2011

Rich trader review 21-01-11 Pergerakan liar IHSG

Pergerakan liar IHSG, setelah sempat minus 144 poin , akhirnya closing minus 74 poin. Posisi asing net sell Rp 1050 M. Banyak rumor yang beredar mengenai kejatuhan IHSG jumat kemarin, diantaranya suasana politik yang dianggap rawan, adanya ETF yang jatuh tempo, PER yang terlalu tinggi sementara ada yang menilai ini hanyalah siklus profit taking biasa. Mana yang benar tegantung dari sudut pandang kita masing-masing.

Posting hari jumat tidak menampilkan saham apapun, saya berharap banyak yang sudah pegang cash dengan warning dari posting-posting sebelumnya. Walaupun para veteran jumat kemarin banyak yang mendapat profit tanpa modal. Mereka rata-rata masuk pada saat indeks minus 140-120 poin dan lansung jual saat indeks minus 90-80 poin. Hal ini bisa dilakukan hanya bagi mereka yang sudah punya jam terbang tinggi dan disiplin cash management yang baik.
Secara technical beberapa candle berbentuk doji dan hammer, hal ini memungkinkan adanya potensi bounce. Market Eropa dan Dow closing pada zona hijau, kondisi ini diharapkan bisa memicu IHSG kita juga berada di zona hijau. Tetapi semuanya tergantung juga dari sikon market. Kalau Asing masih deras menjual maka IHSG kita juga akan sulit berada di zona hijau.

Untuk besok secara technical  saya hanya menemukan BDMN, sementara cermati juga yang berbentuk doji , hammer dan ada beberapa yang punya gap atas semuanya punya potensi bounce.

BDMN: stoc,rsi,william uptrend
Support: 5900...5800
Resist: 6150...6300

Watch: TBLA,UNSP,BBKP,MAPI,ITMG,INDF

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.