DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 25 Januari 2011

Rich trader review 24-01-11 Bergerak konsolidasi downtrend

Bergerak konsolidasi downtrend, walaupun closing hari jumat market global dan regional di zona hijau hari ini IHSG closing minus 33 poin. Posisi asing masih net sell Rp 271 M beberapa saham BC masih mengalami tekanan jual seperti PGAS,PTBA,ITMG dan UNVR. Sector banking bergerak mix, secara umum market masih mencoba test di area support.

Hari-hari belakangan ini posisi trading secara umum lebih banyak ditentukan oleh faktor psycology daripada TA. Ketakutan akan ketidakpastian sering menghantui investor, sehingga pola-pola hit and run lebih dipilh ketimbang posisi hold. Sering kali kita lihat patern-patern bullish tiba-tiba berubah menjadi bearish menjadikan analisa technical kurang akurat.

IHSG ada kemungkinan technical rebound, hanya saja yang menjadi pertanyaan kapan? Tidak seorangpun bisa menjawabnya dengan pasti, semua jawaban hanya berdasarkan prediksi. Ada yang mengatakan di sekitar 3200 akan rebound, sementara yang lain mengatakan sekitar 31xx, dan lainnya lagi di 3260-an.
Sebaiknya kita tidak perlu terlalu pusing kapan waktunya, kalau memang ada rebound tanda paling gampang adalah dengan memperhatikan greakan dari saham-saham BC. Karena kalau saham bc naik secara otomatis IHSG juga akan naik, hal ini akan menimbulkan rasa PD bagi market yang kadang berubah menjadi panic buying.

Saham yang dicermati buat besok:

BBTN: william dan rsi uptrend
Support: 1300...1270
Resist: 1370....1410

MEDC: stoc, rsi uptrend
Support: 3025.....2950
Resist: 3100....3175

SMCB: stoc dan william uptrend, volume cukup besar
Support: 1960...1940
Resist: 2025...2050

Beli hanya dengan konfirmasi, siapkan trading plan dan disiplin cash management

Save trade and happy trading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.