DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 30 Agustus 2015

Rich trader review 28-08-15



IHSG closing plus 15,5 poin asing net buy Rp 431 memasuki hari ke 2 asing masih akumulasi buy dengan value yang signifikan. Value transaksi harian tercatat di kisaran Rp 5,1 T.

Banyak yang bertanya, apakah ini saatnya untuk entry market? Apa ini sudah confirm untuk rebound?  Juga banyak pertanyaan lainnya yang senada seperti itu. Jawabannya tergantung, jika untuk main cepat bisa saja entry dan naik langsung hit and run. Sebaliknya jika untuk main dengan time frame yang lebih panjang, terlalu dini untuk dikatakan ini sudah uptrend kembali. Salah satu strategy yang mungkin bisa dilakukan dengan memperhatikan money management adalah beli bertahap. Kalo ternyata prediksi kita salah, dan market kembali turun, risk kita juga kecil. Sebaliknya kalo memang uptrend masih bisa membeli lagi, kelemahannya memang harga avg kita akan jadi naik. Tapi sekali lagi itu akan lebih baik, daripada spekulasi, celakanya yang sering terjadi saat spekulasi ini salah banyak yang floating loss dan takut untuk cut. Alsannya tentu macam – macam diantaranya wah sudah terlalu dalam untuk cut sayang….lebih baik ditunggu aja, nah lhooo…… akhirnya kerugian jadi semkin dalam. Watch besok: AALI, LSIP jika CPO jalan dan ADRO, serta TINS. Beberapa saham sudah mulai berat dan mungkin konsolidasi dulu. IHSG support 4416, 4358 dan resistnya 4555 dan 4578.

Closing Jumat Dow hanya minus tipis, Eropa mix, oil kembali naik di 45, gold di 1128 dan Rupiah di 14.004 menguat dikit. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.