DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 25 Agustus 2015

Rich trader review 24-08-15



IHSG closing minus 172.22 poin asing net sell Rp 503 M dengan value transaksi harian sebesar  Rp 4.4 T. Secara umum all market semua turun merespon kejatuhan Dow dan Eropa pada Jumat minggu lalu.

Koreksi yang terjadi mulai masuk dalam sikon psikologis market, dimana panic selling melanda para investor. Salah satu market yang bertahan untuk kawasan Asia adalah bursa India yang relative tidak terpengaruh oleh sikon saat ini. Yunani sendiri setelah Tsipras meyatakan mundur dari election yang akan datang, masih belum ada titik terang. Kawasan Asia yang paling parah adalah bursa Shanghai dan Senzhen yang hampir menyentuh 10% dalam perdagangan kemarin. Untuk hari ini watch sinyal dari kawasan Regional maupun global, terutama Dow. Jika mereka berhasil rebound pagi ini, ada peluang bounce, dan tetap wasapadai dead cat bounce. Sementara itu beredar rumor jika BUMN akan entry market dengan dana yang disiapkan hampir mencapai Rp 10 T. Bener nggaknya kita liat aja di market.

Cermati Dow dan Eropa, oil di 39,05 ini merupakan terendah dalam 2 tahun terakhir, gold 1155,9 dan eupiah yang masih volatile di kisaran 13,997 sepertinya masih berusaha dijaga agar tidak break 14.000. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.