DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 07 Februari 2011

Rich trader review 07-02-11 Keragu-raguan?

Keragu-raguan? Kondisi seperti itu yang sekarang terjadi di IHSG kita. Transaksi yang hanya Rp 3,5 T mencerminkan keraguan dari para pelaku pasar. Walaupun nilai tukar rupiah sempat menguat di kisaran level Rp 8970-an, asing masih net sell sekiatr Rp 94 M.

Hanseng dan IHSG yang merah tampaknya bergerak anomali dengan kondisi market Eropa dan Dow. Untuk besok saya tetap cermati BBNI, sedangkan saham yang lain kalau ragu menurut saya sell on strength (SOS) semuanya terserah masing-masing. Rekomendasi yang lain bagi saya masih kurang kuat, sehingga saya juga tidak mempostingnya. Saya sendiri masih ragu melihat ke mana arah market akan bergerak, untuk itu saya lebih banyak wait n see.

Dalam sikon market seperti ini saya cenderung bermain pendek dan strategi SOS. Kalau saya SOS dan ternyata masih naik, saya pun rela dan hal ini untuk masing-masing orang berbeda, ada yang masih nggak rela dan biasanya mencari kambing hitam. Keadaan seperti itu tidak perlu terjadi kalau kita sudah punya trading plan kita sendiri, tidak asal ikut-ikutan trading plan orang lain. Pada saat saya SOS, berarti target saya sudah tercapai, terlepas saham tersebut masih bisa naik lagi. Saya tidak akan menyesal, bagi saya hidup ini dibuat simple aja dimana kita bisa enjoy dengan suatu keadaan, yaaa.... jalani aja. Prinsip itulah yang saya terapkan dalam trading plan saya, lhoo koq malah cerita pengalaman pribadi ... hehehhehehe. Maklum kalo market sepi gini, nggak tau apalagi yang mau di posting. Itu tadi hanya sekedar sharing dari saya pribadi, terlepas ada yang pro dan kontra, semuanya saya kembalikan ke pribadi masing-masing.

BBNI: stoc,macd,rsi,william semuanya masih uptrend, hanya saja volume masih kecil
Support: 3350,3300,3225 gap
Resist: 3525...3600

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.