DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 31 Januari 2016

Rich trader review 29-01-16



IHSG closing plus 12,3 poin asing net buy Rp 1402 M dengan value transaksi harian sebesar Rp 6,7 T. Value transaksi ini meningkat cukup signifikan dari rata – rata harian yang disertai juga oleh posisi inflow asing yang besar.

Asing sangat banyak inflow di saham saham bc, berturut turut lima besarnya adalah: ASII, BBRI, TLKM, SMGR, BMRI. Meski IHSG tidak naik sebesar bursa regional maupun global, nampaknya investor asing cukup yakin dengan kenaikan ini sehingga mereka mulai lakukan akumulasi lagi. Kenaikan bursa global terutama akibat reboundnya harga oil yang mengkikis kekhawatiran akan adanya crash di market. Selain itu potens default dari emiten di sector energy juga akan semakin mengecil seiring naiknya harga oil.

Walau begitu saya tetap memberikan sinyal waspada, jika gagal break di area 4600-an ini, potensi profit taking juga terbuka. Sudah beberapa kali di kisaran 4600, IHSG semakin berat dan ikuti oleh koreksi kembali. Resist IHSG 4639, 4700 dan supportnya 4563m serta gap 4517. Cermati juga data inflasi yang akan keluar besok pagi.

Dow close plus 2,47%, Eropa plus 1,6%- 2,5%, oil di 33,62 dan gold 1118,21, serta Rupiah di 13.765. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.