DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 17 Januari 2016

Rich trader review 15-01-16



IHSG closing plus 10 poin asing net sell Rp 268 M dengan value transaksi harian sebesar Rp 3,18 M aja. Saat kamar gelap terjadi koreksi sehingga plusnya berkurang.

Secara umum IHSG masih akan mengikuti sentiment yang terjadi pada market regional maupun global. Dow pada close Jumat minus 2,39% atau setara 390 poin, Eropa juga rata rata minus diatas 2%. Penyebab kejatuhan market global ini cukup kompleks mulai dari slowdown oleh China yang diikuti kebijakan kebijakan oleh otoritas China sampai pada kejatuhan harga oil. Negara- Negara produsen oil pun masih terus memompa produksi mereka, yang membuat harga oil sulit untuk rebound kembali.

IHSG sendiri tidak akan terlepas dari tekanan global ini. By TA kejatuhan bursa global telah menyentuh lower bandnya, memungkinkan untuk teknikal rebound dalam minggu ini. Tergantung bagaimana kita bisa melihat sinyal entry pointnya, apakah dalam 2-4 hari kedepan atau justru masih tertekan. Bagi yang belum bisa membaca trend market, sebaiknya jadi penonton dulu sampai sikon kondusif.

Oil terkoreksi di 29,42, gold 1088,88 dan Rupiah di 13.867. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.