DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Jumat, 08 Januari 2016

Rich trader review 07-01-16



IHSG cloaing minus 78 poin asing kembali net sell Rp 466 M dengan value transaksi harian sebesar 3,6 T. Terlihat kan, baru 3 hari net buy sekitar 550 M hari ini sudah net sell lagi segitu. Preaktis hampir nggak ada inflow lagi, kecuali hari hari kedepan masih lanjut net buynya. Sebenarnya di FB sudah saya warning sell on strength pada hari Rabu kemarin selamat bagi yang sudah cash, beberapa member juga sudah melakukannya. Sekarang tinggal cermati entry pointnya.

Kalo liat penurunan yang begitu dalam, terutama ditrigger oleh bursa Shanghai yang hari ini turun 7% lagi dan suspend diikuti rontoknya bursa Asia. Market masih ngeri, sampai sampai pemerintah China mengeluarkan kebijakan lagi terkait berakhirnya larangan bagi penegang saham utama untuk menjual sahamnya yang berakhir pada tanggal 8 Januari. Selain itu mereka juga mengambil kebiakan dengan melemahkan kembali Yuan. Dari sector energy oil sempat break low kembali di kisaran 32/ barrel. Kombinasi dari semuanya itu market Eropa dan Dow juga terkena imbasnya.

Dow masih minus sekitar 2% tinggal liat close nya. Eropa minus 1,7%-2,2% , oil di 33,33, gold naik di 1109,03 dan Rupiah di 13.864. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.