DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 14 November 2010

Rich trader review12-11-10 kemanakah IHSG selanjutnya?

IHSG closing minus 2,1 %, market asia rata-rata minus 1.5-2% terutama market shanghai -5.16% lebih dipicu oleh data inflasi di china yang memunculkan isu spekulasi naiknya suku bunga. Market eropa minus tipis, bad news lebih ke Irlandia. Market Amerika rata2 minus 0,8%-1,5%.

Dengan turunnya dow dan global market divergen negatif sepertinya dijalani, kta lihat pada senin besok apakah data ini akan direspon negatif lagi oleh asia? Atau semuanya sudah price in pada hari jumat?
Apabila masih direspon negatif, cash yang banyak adalah yang terbaik. Disinilah peran cash management yang baik dapat menyelamatkan kita dari segala sesuatu yang tak terduga.

Posisi asing membukukan net sell sekitar Rp 360 M, cermati pergerakan nilai tukar rupiah. Oil price dan beberapa komoditi turun di atas 1% seperti nikel dan timah juga emas.
Secara umum hampir semua saham dari segala lapisan mulai blue chip sampai gorengan memberikan sinyal negatif bila di lihat dari indikator technical.

Saya hanya posting saham unilever aja, sambil mencermati gerakan dari market.

IHSG sendiri ada support di 3633,3629,3604
Resist: 3700, 3744

UNVR: william dan rsi mulai reversal, stoc di over sold area, vol kecil
Support: 16150....16000
Resist:  16450....16600

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.