DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 28 November 2010

Rich tarder review 26-11-10 Menanti arah dari IHSG

IHSG minus 59 poin, posisi asing net sell Rp 1016 M, bila dikurangi dengan penjualan born menjadi net sell Rp 529 M. Nilai yang lumayan besar. Kondisi saat ini baik IHSG maupun Dow masih bergerak flat dengan kecenderungan menurun, bila dikaitkan dengan berbagai berita yang cenderung negatif.

IHSG cenderung sejajar dengan market India dan China yang merupakan negara-negara dengan pertumbuhan tertinggi di asia. Kalau melihat arah dari ke dua rekannya yang cenderung short term bear, maka ada kemungkinan IHSG juga akan mengalmi hal yang sama. Dalam kondisi seperti ini saya pribadi cenderung lebih senang merampingkan portofolio dan memperbesar cash. Kita tetap tidak bisa menebak dengan pasti ke arah mana market bergerak. Semuanya hanya prediksi yang sewaktu-waktu dapat berubah dengan cepat.

Lebih penting bersiap untuk hal  yang terburuk, maka hanya akan ada saat-saat yang terbaik. "Protect your capital".

Hampir rata-rata saham menunjukan sinyal downtrend dan beberapa menyentuh titik-titik supportnya, apabila market bergerak naik, saham-saham ini yang bisa jadi naik duluan. Tetapi apabila sebaliknya maka saham-saham ini bisa memberikan sinyal bearish yang cukup dalam.

Saham-saham yang perlu diperhatikan buat besok:

BBKP: william dan rsi uptrend, volume cukup besar
Support: 650...630
Resist: 690....710

BNLI: william dan rsi uptrend, volume kecil
Support: 1750...1700
Resist: 1800...1850

UNSP: william reversal turun, stoc dan rsi uptrend, volum sangat besar
Support: 400...390
Resist: 420...430

Watch: LSIP,EXCL,GZCO

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.