DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 23 November 2010

Rich trader review 23-11-10 IHSG minus 63

IHSG minus  1,68%, sejalan dengan market asia yang juga mengalami tekanan jual rata-rata diatas 1%-2%. Ada kabar yang cukup mengejutkan di asia belahan utara. Korea Utara dikabarkan menyerang Korea Selatan dan Korsel merespon dengan megirimkan jetnya. "South Korea Scrambles Jets After North Fires on Island; Two Soldiers Dead " Kita berharap agar beberapa jam ke depan ketegangan sudah menurun dan kata damai dapat dicapai secepatnya.

Nilai tukar rupiah sempat melemah menuju Rp 9070/U$ dan asing membukukan posisi net sell sebesar Rp 213 M. Melihat perkembangan hari ini, sebaiknya tetap merampingkan portofolio supaya kita bisa lebih fokus. Apabila kejadian terus memburuk, kita sudah tahu apa yang harus kita lakukan.
Saat artikel ini ditulis market Eropa rata-rata minus diatas 1%, tinggal lihat saat closing. Demikian juga dengan Dow dan commodity price.

Secara umum technical untuk hari ini agak kacau, karena lebih dipengaruhi oleh "FEAR" dari perang duo Korea dan Irish debt dari belahan Eropa. Banyak sinyal jual yang terjadi.

Saham-saham yang perlu dicermati untuk besok:

AMFG: william dan rsi masih uptrend
Support: 5750...5600
Resist: 6150

ASGR: william dan rsi uptrend
Support: 710...700
Resist: 750...760

BNGA: william dan rsi uptrend
Support: 1530...1500
Resist: 1600...1660

Sektor semen tetap dicermati

Watch: smar

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.