DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 01 Desember 2010

Rich trader review 01-12-10 IHSG minus 99 poin

IHSG minus 99 poin dengan posisi asing net sell sebesar Rp 911 M. Nilai yang cukup besar untuk market kita, sedangkan nilai tukar rupiah Rp 9035 / U$, itu merupakan kurs tengah, diluaran mungkin sekitar 9050-9070, cek sendiri sebagai pembanding.

Trade hari ini sanagt volatile karena dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Dari dalam negeri pengumuman mundurnya tanggal listing anak usaha BUMI dari tanggal 2 desember pada jadwal sebelumnya menjadi tanggal 9 desember. Memunculkan banyak spekulasi di market, diantaranya anggapan bahwa penawaran kurang berhasil, sehingga masa penawaranpun dimundurkan. Terlepas dari benar tidaknya spekulasi tersebut, langsung direspon negatif oleh market, juga beberapa saham yang termasuk grup BB. Selain itu angka inflasi yang diprediksi naik, juga di respon negatif, dimana secara umum saham-saham perbankan direspon negatif.  Sekali lagi semuanya itu lebih bersifat rumor dan spekulasi, yang perlu lagi di cek kebenarannya.

Dari luar negeri adalah rencana pemerintah china yang akan manaikkan suku bunga dan pernyataan pemerintah Korsel yang akan membalas semua serangan dari Korut. Market Asia pada sesi 1 sempat minus diatas 1%, bahkan sampai 4%. Menjelang sore market agak membaik, sehingga beberapa bursa minusnya mengecil. Berlawanan dengan pergerakan IHSG yang di tutup justru mendalam.

Secara umum saham-saham BC banyak yang menyentuh support kuat, sehingga kalo ada rebound, mereka yang terlebih dahulu pulih.  Tetap perhatikan dari market dow serta commodity price. Dalam kondisi seperti ini faktor technical akan berkurang kevalidan-nya. Karena pergerakan harga lebih dipengruhi oleh psycology trading dan bandarmology.

Beberpa saham yang perlu di cermati untuk besok:

BDMN: Merupakan saham banking yang berhasil naik ditengah kawan-kawnnya yang ditutup merah.william dan rsi uptrend, gap di 6350 berhasil ditutup pada hari ini. Kita lihat apakah besok masih kuat?
Support: 6350...6200
Resist: 6650...6700

BNLI: Juga salah satu banking yang masih naik setelah posting kemarin dan 2 hari yang lalu"LYPR" with stop loss.william dan rsi masih uptrend, macd mencoba golden cross.
Support: 1800...1780
Resist: 1880...1920

SGRO: william dan rsi uptrend volume average
Support: 2900...2850
Resist: 3000..3050

SMRA: william dan rsi uptrend, tapi volume kecil
Support: 1130....1100
Resist: 1170...1200

Watch: BSDE,EXCL,INDF,TOWR,TSPC.

Save trade and happy profit, protect your capital and keep healthy
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.