DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 16 Desember 2010

Rich trader review 16-12-10 How low can you go?

IHSG masih minus lagi 86 poin dengan posisi asing net sell Rp 1079, ini sudah diatas 1 trilyun. Saya pribadi melihat gejala seperti ini agak khawatir. Asing kelihatan sekali menekan saham-saham BC, seperti terlihat hari ini rata-rata saham BC turun cukup dalam . Dalam posisi seperti ini  saya tetap wait n see menunggu sinyal masuk yang akan muncul.

Banyak yang mulai berspekulasi buy karena sudah minus cukup dalam, bila melakukan pembelian sifatnya masih speculative dan sebaiknya test market dulu. Pembelian dengan volume kecil lebih bijaksana, karena kondisi market memang belum ada tanda-tanda pembalikan arah.

Bagi yang mengikuti posting ini secara rutin tentunya sudah mempersiapkan cash, minimal sudah exit dari market sejak awal minggu  ketika prediksi turun di tulis tanggal 12 desember. Saya berharap banyak yang terselamatkan dan sudah siap menghadapi kondisi market seperti sekarang ini.

Perhatikan juga market dow , kalau closing diatas 100 poin bisa jadi akan memicu rebound di IHSG. Pergerakan harga commodity serta nilai tukar rupiah turut mempengaruhi IHSG. Apalagi besok hari jumat yng biasanya dipakai untuk profit taking oleh trader, so kita lihat saja apa yang akan terjdi esok hari.

Support IHSG di 3557...3530...3500

Saham-saham yang perlu di cermati buat besok:

BYAN: stoc ,william an rsi uptrend, volume kecil
Support: 12800..12650
Resist: 13200...13550

ICBP: stoc golden cross,william uptrend
Support: 4500...4400
Resist: 4650...4700

RALS: satu-satunya saham yang naik ari posting kemarin, stoc,macd william dan rsi uptrend
Suport: 840...820
Resist: 880...900

Watch: kija tlkm

Hati-hati dalam kondisi yang tidak menentu seperti sekarang ini , sebaiknya lebih selektif dalam melakukan pembelian, karena resiko lebih besar dari pada reward-nya.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.