DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 14 Desember 2010

Rich trader review 14-12-10 IHSG closing minus 2 poin

IHSG closing minus 2 poin seperti kemarin masih banyak saham bc yang turun, sementara saham bc yang naik rata-rata belum terlalu kuat, masih memerlukan konfirmasi lebih lanjut untuk bisa dikatakan uptrend kembali. Posisi asing masih net sell Rp 197 M.

Secara umum kondisi market seperti ini juga terjadi di market Asia, sedangkan market Eropa saat artikel ini ditulis juga masih bergerak sideways. Inflasi sepertinya akan menjadi isu yang penting di global market maupun di dalam negeri sendiri. Bahan pangan seperti gandum, gula dan cpo rata-rata sudah naik lebih dari 30% sejak dari awal tahun. Bank sentral akan cukup berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakannya. Di satu sisi menjaga pertumbuhan ekonomi dengan kebijakan bunga rendah, di sisi lain kenaikan harga bahan pangan memicu lonjakan harga, dan memerlukan kontrol agar return rate tetap positif.

Saya pribadi masih tetap wait n see menjaga posisi cash management dan trading cepat sambil menunggu konfirmasi berikutnya, akan naik ataukah turun lebih dalam lagi?

Saham-saham yang perlu dicermati buat besok:

ADHI: willim dan rsi uptrend  volume sangat menunjang, waspadai profit taking
Support: 960...940..900
Resist: 1000...1040

PNBN: william, rsi dan macd uptrend, volume naik
Support: 1100..1090
Resist: 1150...1170

UNSP: william dan rsi uptrend ditunjang dengan volume yang besar
Support: 390...385
Resist: 400...405

UNTR: stoc olden cross, william dan rsi uptrend, volume rata-rata
Support: 23800...236000
Resist: 24400..24600

Watch: BBCA,BMRI,BSDE,SULI

Tetap perhatikan dow, commodity price dan konfirmasi serta arah gerkan market

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.