DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 12 Desember 2010

Rich trader review 10-12-10 Konsolidasi masih berlanjut?

IHSG ditutup minus 38  poin, dengan posisi asing net sell RP 431 M. Saham-saham BC secara umum masih tertekan, saham-saham kecil terutama MLPL, MPPA dan bimantara grup, serta panin grup tampak sangat mendominasi trade hari jumat. Melihat posisi asing net sell yang cukup besar, saya agak khawatir sementara berita positif lainnya belum ada yang cukup signifikan.

Waspadai minggu ketiga ini, ada kemungkinan tekanan yang cukup lumayan sebelum window dressing. Kalau skenario ini yang dipilih oleh BD, bisa jadi mereka akan ambil untung yang cukup lumayan ditekan dulu baru kemudian diangkat lagi untuk window dresssing.

Jika minggu depan saham BC sideways cenderung downtrend, maka saham-saham gorengan akan tampil untuk memenuhi layar monitor kita, Hal ini dilakukan sebagai pengalih perhatian, yang tanpa sadar membawa kita terlena karena kenaikan saham-saham seperti ini biasanya diatas 10% dan menggoda kita untuk ikut trading ria. Hati-hati dengan daya tarik yang seperti ini, hanya untuk trader yang berpengalaman saja yang biasanya bisa beat market, sementara korbannya para newbie dengan 2 pilihan nyangkut atau cut loss.Biasanya menjelang penutupan saham-saham BC yag ditekan akan ditarik lagi antara 1/3-1/2 dari harga low-nya.

Perhatikan harga commodity yang mulai bergerak mix, selalu juga perhatikan konfirmasi dan disiplin dengan trading plan yang kita buat.

Saham-saham yang perlu dicermati buat besok:

AUTO: william dan rsi uptrend, macd mencoba golden cross, volume cukup lumayan
Support: 16000....15800
Resist: 16450...17000

ASRI: macd try golden cross, doji perlu konfirmasi lebih lanjut,stoc uptrend, william dan rsi reversal down
Support: 295...290
Resist: 310...315

IDKM: william dan rsi uptrend, macd golden cross
Support; 590...570
Resist; 640...670

INKP: macd golden cross,william dan rsi uptrend
Support: 1780...1760
Resist: 1830..1850

Watch: BBKP,MLPL,MPPA,BHIT,MNCN, CMNP, PNIN,PNLF

Save trade and happy porfit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.