DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 13 Desember 2010

Rich trader review 13-12-10 IHSG sekali lagi masuk dalam zona konsolidasi

IHSG sekali lagi masuk dalam zona konsolidasi dengan kecenderungan menurun. Hari ini closing minus 55 poin dengan posisi asing masih net sell Rp 459  M. Dalam 3 hari terakhir sudah mencapai Rp 1,2 T nilai yang cukup lumayan dan patut di waspadai. Seperti yang sudah diprediksi dalam posting  kemarin, saham-saham bc kembali turun dan pengalihnya saham-saham kecil naik cukup kencang. Sementara market Asia ditutup pada zona hijau, market Eropa waktu artikel ini dibuat masih positif diatas 0,5 %.

Pergerakan harga commodity secara umum kembali naik, tetap perhatikan closing dari  Dow dan commodity price. Ada kemungkinan IHSG bergerak sendiri, tidak mengikuti dari pergerakan market global. Saya pribadi cenderung bermain pendek dan tetap disiplin dengan trading plan serta cash management.

IHSG tetap ada kemungkinan untuk rebound, kalau saham-saham BC diangkat kembali, beberapa saham bc hari ini sudah menutup gap bawahnya. Tapi sekali lagi tetap tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi besok hari. Semuanya hanyalah prediksi, supaya kita juga siap dalam setiap kondisi yang akan terjadi.

Saya hanya menemukan 2 saham yang memberikan sinyal naik inipun masuk dengan konfirmasi, jangan asal membabi buta hajar kanan yang ujung-ujungnya sudah bisa ditebak. Kalau nggak nyangkut ya cut loss.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

NIKL: william dan rsi uptrend, volume menunjang,
Support: 445...425
Resist: 470...480

PNBN: stoc dan macd uptrend, william dan rsi mendatar, volume kecil
Support: 1090...1080
Resist: 1120...1140

ADMG: stoc dan rsi golden cross,william uptrend, hati-hati volume kecil sekali
Support: 220...215
Resist: 230...235

Saham-saham diatas adalah saham-saham kecil jadi tetap perhatikan arah gerakan karena gampang sekali dipermainkan oleh bd-nya.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.