DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 01 Desember 2015

Rich trader review 30-11-15



IHSG closing minus 114 poin asing net sell Rp 1322 M dengan value transaksi harian sebesar Rp 9,1 T. Net sell asing ini sangat besar dan di luar kebiasaan, banyak yang bertanya ada apakah gerangan?

Kejadian yang cukup mengejutkan terjadi setelah preclosing diman IHSG yang minus 40-an tiba tiba menjadi minus 114 poin. Asing yang hanya net sell Rp 350-an juga mendadak net sell 1,3 T. Saham – saham blue chip rontok dikisaran minus 5% terhdap harga closing sebelumnya. Penyebabnya masih spekulasi, salah satu yang dituding adalah rebalancing dari MSCI, banyak saham bc yang bobotnya berkurang. News rebalancing ini sudah keluar beberapa minggu yang lalu dan FM juga harusnya sudah banyak yang tahu jadi bukan kejutan lagi. Anehnya kemarinpun sepanjang sesi masih normal normal aja, hanya sesudah pre close baru terjadi guyuran. Terlepas dari itu semua banyak reaksi yang terjadi, ada yang senang karna dapat barang murah, ada yang khawatir karna melihat ada sesuatu yang tidak wajar. Jika kondisinya memungkinkan saya mencoba speculative buy, tentu dengan mm dan liat sikon yaa.

Dow close minus 0,44 %, Eropa plus 0,5 % , oil di 41,7 dan gold di 1054,67 dan Rupiah di 13.800. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management. Disclaimer on.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.